Seorang Blogger Itu Harus Kritis Dan Terbuka

Hari ini tepat tanggal 07 juli 2014 postingan terkait judul Saya buat. Pada tanggal itu juga Saya lihat 1 comment awaiting moderation di salah satu posting Sekonyong Doeloe blog. Pas dicek ternyata ada teman blogger mampir dan meninggalkan jejak yaitu komentar tanpa ragu langsung Saya ijinkan muncul. Saya sangat suka dengan isi komentarnya kepada Saya. Nggak pake panjang lebar tapi punya makna, ada pesan yang sampai oleh Saya yaitu "rahasia dong!". Intinya isi komentar sahabat blogger ini sangat membangun.

Tidak sedikit teman-teman blogger kalau komentar isinya selalu yang baik-baik. Salah satu sifat orang bisa dilihat dari respon atau komentarnya tapi kalau isinya sama bagaimana? Nothing! Sama disini maksudnya ya seperti kebanyakan komentar yang isinya nggak nyambung. [1]"Blognya bagus sob semangat ya", [2]"Blognya keren sob berkunjung ya", [3]"Blognya unik sob jangan lupa berkunjung juga ya" dan lain sebagainya. Isi komentarnya sedikitpun tidak mengandung makna, pesan, saran atau kritik sebagai bentuk respek positif.

Bagaimana sikap Anda kalau mendapati isi komentar seperti diatas? Cuek/ malas, sedih, senang atau tanpa kompromi langsung di remove keputusan ada pada Anda, berikan tanggapan [komentar]. Biasanya kalau pemula apapun isi komentarnya dia akan Senang. Rekomendasi dari Saya khusus pemula biarkan muncul komentar seperti itu, dengan catatan blog Anda adalah NoFollow, lumayan biar nggak kosong banget kotak komentarnya. Dari pada lo manyun? Cara ini bisa jadi metode agar Anda tidak bosan ngeblog sangat dirasakan manfaatnya kelak coba saja.

Mengenai judul Kritis Dan Terbuka. Pesan yang ingin Saya sampaikan adalah positif thinkinglah Anda kalau menjumpai komentar yang kritis, tanpa pola pikir seperti itu efeknya bikin galau! Kenapa? kritis mendekati kepada koreksi. Dengan jiwa keterbukaan, kekritisan itulah yang menjadikan Anda harusnya termotivasi untuk memperbaiki atas apa yang dikoreksi oleh komentator (kekurangan kita). Bersyukurlah Anda kalau menjumpai komentar yang membangun. Pada konteks ini mengenai komentar untuk yang lain ditunggu saja sekian.

Title: Seorang Blogger Itu Harus Kritis Dan Terbuka; Written by Unknown; Rating: 9.99% dari 100%