Persiapan Penting Kalau Anda Mau Ngeblog

Siapa Anda? kenapa baca artikel ini? lalu bagaimana respon atau pola pikir Anda menanggapi artikel yang Saya buat, bisa disharingkan pada tempatnya (kotak komentar). Planing, Apa itu? perlukah ada rencana, kenapa? dan bagaimana menerapkannya? Anda Mau Ngeblog? ataukah status Anda saat ini sudah menyandang seorang Blogger? baca artikel Saya.

Sebelum dilanjutkan mari kita awali pembelajaran kita dengan membaca basmallah secara teks hari ini Saya tuliskan. "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang[1]." Semoga Allah senantiasa membimbing kita sebab ngeblog kita didasari dengan nilai-nilai Fitrah Manusia dengan korelasinya kepada ketuhanan yang Maha Esa - Allah Swt. Bukan karena hawa nafsu atau bukan karena refleksi bisikan setan!

Bicara tentang persiapan, agar rileks pastikan sudah ada yang menemani Anda ketika baca artikel disini seperti, kopi, susu, cemilan ataupun lainnya kalau dibutuhkan. Persiapan identik dengan recana, rencana matang merupakan modal awal agar menghasilkan sesuatu sesuai target atas sasaran yang sudah direncanakan. Oleh karena itu patutlah sahabat sekalian mempersiapkannya.

Disini Saya akan coba bantu, selebihnya sahabat bisa menambahkan sendiri terkait perencanaan blogging yang akan dibuat. Secara teknis tidak begitu sulit penerapannya, namun menjadi krusial kalau secara mental Anda tidak persiapan. Sebab tidak menutup kemungkinan adanya kendala, atau bahkan kegagalan dalam aplikatifnya untuk pencapaian target Anda. Akhirnya frustasi, juga akhirnya bisa berimbas kepada tindak-tindak yang tidak sepantasnya dilakukan dalam dunia blogging dengan menggunakan segala cara. Mental disini berperan dan sangat dibutuhkan. Baca artikel tentang Buat Apa Ngeblog Kalau Cuman Ikutan.

Persiapan Secara Teknis Dalam Ngeblog

Pertama pastikan Anda sudah punya Email. gunakan Email Gmail, kepada Gmail? Jawabnya adalah karena Gmail salah satu produk dari Google. Dengan begitu kemudahan dan fasilitas terkait ngeblog banyak di dukung dengan catatan media ngeblog Anda menggunakan CMS Blogger.com.

Kedua pastikan Anda sudah menentukan tema untuk blog yang akan dibangun, sebagai jenis blog nantinya akan dibawa kemana topik atas posting atau artikel blog Anda kedepan hubungannya ini dengan Niche Artikel Blog. Bisa jadi penentu juga, konsisten atau tidaknya Anda dalam memenejemen artikel dengan harapannya bisa berkala dilakukan.

Ketiga adalah Custom Template blog, pastikan 1 template dan pasti jangan ragu sebab kalau ragu bisa jadi 1 menit sekali Anda ganti tempate karena banyak opsi template yang menarik bisa digunakan. Tentunya ini penting oleh karenanya Saya sampaikan. Rekomendasi gunakan Custom Tempat SEO Friendly cukup 1x search di Google

Persiapan Secara Mental Dalam Ngeblog

Anda pikir perlukah? Kalau menurut opini Saya sangat perlu sebab ini adalah Ruhnya. Mental yang sehat, bersih dan berakhlaq Insya Allah akan menghasilkan sesuatu tidak keluar dari Role ataupun Track-nya. Saya disini ingin mengingatkan Fitrah Manusia kita hidup bukan bicara hanya sekedar urusan perut dan perut, tapi ada yang lebih penting dari itu.

Firmah Allah dalam Al Quran bisa jadi motivasi Anda, kita semua sebagai berikut :

"Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan[862], Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan." (QS Al Israa´ 17:70)

Dari tafsir yang Saya baca atas ayat diatas adalah Fitrah manusia itu adalah (1)Manusia Mulia, (2)Manusia diberi kelebihan dan, dengan kemuliatan serta kelebihan itu (3) Manusia disempurnakan oleh Allah atas kebanyakan makhluk lain seperti, tumbuh-tumbuhan, binatang!, gunung-gunung, iblis, malaikat dan lain sebagainya.

Artinya apa? Bicara role dan track tadi posisikanlah Anda sebagai blogger yang memang menjunjung tinggi nilai-nilai Fitrah itu yaitu sebagai Manusia ciptaan Allah sesuai Fitrahnya. Dengan begitu kalau diterapkan apapun aktifitas kita Saya yakin selalu memikirkan hakikat, hubungan Anda kepada Allah dan juga hubungan Anda kepada sesama, khsusnya sesama Blogger Indonesia, umumnya masyarakat luas. Dengan menghadirkan uraian-uraian atau suguhan artikel yang manfaat dan membangun serta selalu menjunjung tinggi nilai pentingnya menjaga Silaturrahmi bahasa bloggingnya adalah Blogwalking. Saya pikir cukup - Sekian.

Title: Persiapan Penting Kalau Anda Mau Ngeblog; Written by Unknown; Rating: 9.99% dari 100%